mohamed salah

6 Superstar Liga Inggris Yang Menjalani Puasa

Pemeluk agama Islam di segala penjuru dunia sudah mulai melakukan ibadah puasa selama 1 bulan ke mendatang. Hal itu jua dilaksanakan oleh pemain yang memeluk agama Muslim.

Hampir setiap turnamen sepak bola di dunia mempunyai pemain bintang yang memeluk agama Islam. Salah satunya adalah kompetisi Liga Premier Inggris.

Nyaris setiap tim raksasa di Premier League lihat tautan artikel memiliki lebih dari 1 bintang muslim. Sering pula, mereka merupakan punggawa tumpuan di timnya masing-masing.

Dibawah ini merupakan 6 pemain yang memeluk agama Islam di Liga Premier Inggris.

Mohamed Salah – Liverpool

Mohamed Salah adalah superstar baru The Reds Liverpool. Bintang Mesir ini berlabuh pada kompetisi musim panas dengan tebusan sekitar 42 juta pounds dari Raksasa Italia Serie A AS Roma.

The Reds tak percuma merekrut Salah dengan tarif tinggi. Punggawa berumur 25 th itu langsung menanjak pada musim pertamanya memperkuat tim didikan Jurgen Klopp.

Salah sanggup membukukan 44 gol dan membikin 16 umpan didalam 51 laga di seluruh ajang persaingan untuk Liverpool. Malah Salah belum lama ini sukses memecahkan rekor top skorer dalam satu musim di kasta teratas sepak bola Inggris.

Sadio Mane – Liverpool

Sadio Mane awalnya menyita atensi di Premier League saat berseragam Southampton. Performa sensasional Mane di St Mary’s membikin Liverpool membelinya di tahun 2016.

The Reds menginvestasikan dana senilai 34 juta pounds demi mendapatkan Mane ke Anfield. Pesepakbola berpaspor Senegal tersebut seketika menjelma jadi bagian vital di barisan serang team asuhan Jurgen Klopp.

Mane berhasil membikin 19 gol dr 43 permainan di segala ajang kejuaraan dan menolong Liverpool lolos ke partai final Liga Champions. Pemain berusia 12 tahun itu sempat membukukan hattrick tercepat di Liga Premier Inggris pada thn 2015 kala masih berlaga di Southampton.

Emre Can – Liverpool

Emre merupakan pilar Liverpool lain yang memeluk agama Muslim. Pemain tengah tim nasional Jerman ini dilahirkan di Frankfurt, tetapi masih mempunyai darah Turki.

Can join dg Liverpool dith 2014 ketika mendarat dari Bayer Leverkusen. Ia jadi wajah vital di lapangan tengah The Reds semenjak kedatangannya.

Namun, Can kerap diusik selengkapnya data dari sini dengan cedera pada kompetisi musim ini. Dampaknya, punggawa berusia 24 th itu sering tidak bisa tampil memperkuat Liverpool & tak masuk tim Jerman buat Tropi Dunia 2018.

Ilkay Gundogan – Manchester City

Nama Gundogan melambung ketika memperkuat Borussia Dortmund didalam rentang waktu 2011 sampai 2016. Punggawa Jerman itu Lalu meneruskan karirnya dengan Manchester Biru.

Gundogan masuk ke Premier League pada thn 2016 setelah dimahar seharga 20 juta euro. Namun, pilar berumur 27 tahun tersebut baca artikel asli tak kesusahan menggenerasi dengan sepak bola Liga Inggris.

Gundogan membikin 48 laga & menyarangkan enam skor di semua laga pentas pada kompetisi musim ini. Selain itu, dia juga sukses mengangkut City memetik title Premier League & Piala Liga.

Paul Pogba – Manchester United

Pogba mengawali karir sepakbola disekolah Manchester United junior. Tetapi, dia dijual Setan Merah saat perjanjiannya habis pada th 2012.

Pogba Lalu meneruskan karirnya di Italia dengan Juventus. Sepanjang empat th di sana, Pogba maju sebagai pemain tengah yg fenomenal.

United menyesali telah kutipan tulisan ini menjual Pogba dan mengambil keputusan tuk memboyongnya pulang di tahun 2016. Pemain gelandang asal Prancis tersebut tiba ke Old Trafford dgn label punggawa paling mahal dunia.

Mesut Ozil – Arsenal

Ozil jadi andalan Arsenal semenjak tahun 2013. Tadinya pemain Jerman ini bermain untuk Real Madrid selama tiga kompetisi musim.

Ozil gabung dg The Gunners dengan biaya 45, 5 juta euro sumber tulisan dan komitmen 5 tahun. Biaya ini membuatnya menjadi punggawa Jerman paling mahal selama masa.

Ozil dikatakan banyak akan keluar dari The Gunners di kompetisi musim panas esok. Namun, ia mengambil keputusan menandatangani kontrak anyar ditim s.d 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.