template blogger

7 Definisi Kriteria Template SEO Friendly

Template adalah design web banyak tersedia template free dan template premium tetapi apakah kamu tahu efek template didalam segi SEO, ahli SEO menyebutkan bila pemilihan template musti diperhatikan betul-betul, keliru menggunakan template maka besar kemungkinan pengunjung akan susah berkunjung ke web kamu, bersamaan dengan kata-kata user friendly, memang template memiliki pengaruh tinggi didalam hal SEO dan satu lagi tak jarang para blogger tak memperhatikan hal ini hingga bila di lihat dengan kasat mata tentu tampilannya istimewa tapi dalam struktur meta template tak ada yang baik kalau struktur template tak dibetulkan maka bisa jadi bot akan sulit untuk crawling seluruh kode di template itu.

Pemilihan template tentu tak bisa kamu pandang sebelah mata khususnya struktur meta data dan speedity template itu. Dalam hal SEO kedua hal itu jadi faktor utama menjelang membahas desain template. Kalau kamu melihat web profesional maka kamu akan paham desain di web tersebut mungkin bila kamu lihat sederhana dan terlihat apa adanya tanpa ada tambahan widget-widget yang memberatkan web tersebut. Berikut adalah Kriteria Template SEO yang barangkali bisa kamu pertimbangkan:

Pemilihan Background Template

Kesan pertama dalam setiap memulai design web dan bila kamu perhatikan background dari web profesional senantiasa menampilkan background cerah dan terlihat jelas, inilah ciri template SEO, Background jadi faktor yang harus kamu pertimbangkan. Mereka pengelola web ternama kerap menggunakan warna putih terang, mengapa demikian? Banyak para ahli SEO mengungkapkan pemilihan warna cerah amat disukai oleh pengunjung blog disamping itu terlihat elegan. Kamu bisa contoh dari web-web raksasa semacam google, facebook, bing dan lain-lain. Mereka memakai warna cerah dan terlihat apa adanya.

Perhatikan Meta Data

Meta Data perlu kamu perhatikan dengan sempurna sebab hal ini langsung dipengaruhi kepada masalah seperti apa bot dapat crawling seluruh konten kamu dengan baik, tidak sedikit tool-tool online yang disediakan di internet satu diantaranya memakai tool dari webmaster, admin sering memakai tool dari webmater supaya meta data didalam template dapat sempurna dan tak terjadi error. Yang harus kamu perhatikan dari struktur data ini ialah:

  1. Breadcumb, merupakan meta data yang amat disarankan oleh seluruh webmaster dengan tersedianya breadcumb spider bot bakal mudah tuk menjamah template kamu.
  2. Meta Header seringkali oleh para pakar SEO menganjurkan tuk membuat meta header yang efektif lantaran bot pertama kali mencermati header dulu menjelang melihat konten, umumnya meta header mencakup title, tag, meta description, meta keywords, rel canonical juga meta bot. tuk itu sebelum kamu memilih template tengok hal ini.
  3. Struktur Meta Pelengkap lain semacam WPheader, dan WPfooter amat di sarankan betul oleh webmater tuk melihat hal-hal ini kamu bisa buka di webmster tool di menu Desain Penelusur> Data Terstruktur

Kecepatan Template Blog

Yang ketiga ialah speedity loading blog amat disarankan bila kamu ingin template kamu SEO, didalam hal ini kamu bisa cek di webmaster disini jelas kamu sudah tahu maksud dari mempercepat template blog disamping akan gampang di muat, blog kamu akan banyak di singgahi oleh bot juga kemungkinan pengunjung takkan lari lantaran blog kamu mudah di muat.

Tata Letak Layout

Tata letak layout musti kamu pikirkan menjelang memilih template, tidak sedikit admin lihat pengambilan layout yang tidak tepat, mungkin kamu pernah beranggapan kenapa postingan kian identik di sisi kiri dan sidebar di sisi kanan, bila kamu pernah belajar mengenai program HTML kamu pasti tahu jika segala default dari kode HTML ialah di kiri bila kamu open source tentunya default sisi kiri ada di atas dan tengah, kanan ada di bawahnya, itulah yang meneybabkan mengapa seluruh web user-friendly senantiasa memanfaatkan ruangan posting ada di sisi kiri, definisi demikianlah semua ahli SEO mempunyai anggapan bila bot crawling dari atas ke bawah, dan pastinya sebagai default dari kode HTML postingan pasti lebih dulu di index dengan spider bot. Untuk itu melulu menggunakan ruang sisi kiri tuk membuat ruangan konten supaya template kamu friendly dengan pengunjung dan friendly kepada bot.

Tidak Banyak Javascript

Tidak overnya javascript kepada tempate kalau kamu memiliki hosting dan bandwith yang besar ini tidak masalah tetapi jika bandwith kamu pas-pasan kurangi saja script gunakan HTML5 yang sedikit ringan tuk design template.

Memilih Font User Friendly

Dalam banyak sekali kasus font merupakan hal yang sangat di perhatikan oleh seluruh pengguna template, banyak sekali pilihan font dari google tetapi kamu harus lebih berkonsentrasi memilih font user-friendly saja, font style beraneka ragam kemungkinan takkan banyak yang menyukai selain itu pengambilan font kurang friendly akan berakibat memperberat loading blog, kamu bisa memakai font dasar semacam Arial, , Giorgia, dan Verdana. Font itu merupakan font default dari internet, tentu dengan font ini takkan memperberat loading blog.

Memilih Template Responsive

Untuk menyelaraskan seluruh pengguna internet pemilihan template responif amat diperlukan terlebih lagi saat ini tidak sedikit para pengguna internet memakai ponsel smartphone tuk browsing, google pribadi sebagai search engine terbesar di dunia amat menganjurkan hal ini.

Itulah beberapa kriteria template SEO friendly semua ini tuk membangun blog kamu bisa friendly dengan pengguna maupun spider bot dari search engine. Dengan mengaitkan setiap elemen diatas maka kamu bisa memilih bagaimana cara menentukan template SEO.