Ada 7 Obyek Wisata Menarik di Bogor!

Wisata Puncak Bogor merupakan sebuah obyek wisata di Bogor yang terkemuka. Obyek wisata Puncak di Bogor ini terus dipadati dengan para wisatawan di saat akhir minggu. Wisata Puncak Bogor merupakan satu dari beberapa obyek wisata favorit warga Jakarta tuk menghabiskan akhir minggu mereka. Tak ayal, lalu lintas dari Jakarta menuju kawasan Puncak Bogor selalu penuh dengan alat transportasi bernomor polisi B.

Wisata Puncak Bogor menonjolkan wisata alam yang memukau, tak butuh biaya mahal tuk menikmati hari libur di Puncak. Dari sisi geografis, kawasan Puncak Bogor terletak di wilayah pegunungan yang membentang diantara Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur.

Iklim gunung yang sejuk dengan udara bersih, panorama hijau yang segar, serta pemandangan alam yang indah menjadikan popularitas Puncak Bogor sangat terkenal antara para pecinta travel. Berbagai fasilitas publik, semacam homestay, cafe, disediakan lengkap di kawasan Puncak. Tidak hanya itu, ada tidak sedikit vila yang di sewakan pada para wisatawan. Harga vila yang murah sampai mahal bisa Kalian pilih sesuai dengan tersedianya anggaran.

Meresapi suasana alam Puncak yang segar selama 1 atau 2 hari akan menjadikan tubuh lagi-lagi rileks. Bagi warga Jakarta, hal ini sebagai pesona utama tuk datang dan bermalam di Puncak Bogor, apalagi di akhir minggu. Jika ingin rada sedikit jauh, Kalian mampu pergi ke Lembang Bandung tuk bersantai.

Jika Kalian ambil pilihan wisata Puncak Bogor di kala hari-hari libur, bersiap-siap saja tuk menikmati kepadatan lalu lintas di sepanjang jalan menuju satu dari beberapa obyek wisata terkenal di Bogor itu. Jika Kalian masih memiliki waktu yang cukup, barangkali Kalian dapat berkunjung ke beberapa obyek wisata menarik lain di Bogor. Bogor mempunyai beraneka ragam tempat dan aktivitas wisata yang baik Kalian nikmati.

Obyek wisata Puncak Bogor pun merupakan pilihan obyek wisata yang digandrungi banyak sekali kaum muda. Keeksotisan alam, nuansa yang damai dan adem membuat tidak sedikit pasangan buang-buang waktu berliburnya di kawasan romantis di Bogor itu. Terdapat banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan, semacam menikmati kuliner, ,imu, susu murni, berkeliling, dan lain lainnya. Tak hanya kaum muda, wisata Puncak Bogor pula menjadi obyek wisata keluarga yang populer di masyarakat.

Berikut adalah beberapa obyek wisata Puncak Bogor yang wajib Kalian ketahui.

Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari alamatnya di Jl. Raya Puncak Km. 77 Bogor. Di kawasan ini, Kalian bisa menyewa villa. Disediakan fasilitas lengkap tuk Kalian, diantaranya ialah kolam renang, berbagai wisata air, paddle boat, bumper boat, mobil, ATV, arena permainan anak, dan lain lainnya.

Taman Wisata Matahari ini banyak peminatnya dari wisatawan sebab memiliki pemandangan alam yang indah dengan nuansa pegunungan yang khas. Tak heran, bila Taman Wisata Matahari pun menjadi satu dari banyak pilihan kawasan outbond di Bogor untuk banyak komunitas.

Agro Wisata Gunung Mas

Bagi Kalian yang ingin merasakan hamparan hijau tanaman teh di Puncak, ini kawasan yang musti Kalian kunjungi. Hamparan hijau kebun teh dengan sekian banyak pemetik daun teh menjadikan panorama di salah satu obyek wisata Puncak ini jadi indah terlihat menawan.

Lazimnya, para pemetik daun teh terbentuk dari satu grup yang totalnya ada 15 orang. Tidak sedikit pengunjung yang mengabadikan momen menarik dengan background hamparan hijau kebun teh dan rutinitas pemetik daun teh.

Taman Safari Indonesia

Ini merupakan satu dari banyak obyek wisata puncak Bogor yang ngetop dengan berlokasi di Jl. Raya Taman Safari, Cisarua. Satu dari banyak kawasan menarik Puncak Bogor ini ialah obyek wisata keluarga paling favorit, yang mana tidak sedikit pengunjung berkunjung bersama keluarga besarnya.

Taman Safari Indonesia ialah obyek wisata dengan koleksi beraneka jenis satwa. Di kawasan ini pun, Kalian bakal menemukan bermacam-macam wahana memikat, antara lain ialah taman burung, safari park, atraksi animal education, babby zoo, menunggang gajah, kincir raksasa, dan caravan & hotel, juga wild-wild west.

Di babby zoo, Kalian bisa mengabadikan foto bersama harimau putih, orang utan, macan tutul, dan berbagai satwa menarik yang lain. Atau pun, Kalian bisa mengambil wahana Elephant Adventure ini. Kalian akan menunggang gajah mengitari kawasan Taman Safari Indonesia sepanjang hampir 1 jam lamanya. Bayangkan, betapa keren rasanya. Janganlah khawatir, pawang gajah bakal turut bersama dengan Kalian saat menunggangi gajah itu.

Wild-Wild West Puncak Bogor

Di Taman Safari Indonesia ini pun, ada Wild-Wild West yang tersohor itu. Wild-Wild West merupakan show koboi yang sarat dari adegan kejar-kejaran, silih tembak, dan adu mulut setiap koboi seperti yang suka Kalian lihat di acara televisi.

Dengan efek sistem suara yang memungkinkan, suasana koboi dengan ringkikan kuda, debur pistol dan letupan dinamit terasa sangat kental di wahana Wild-Wild West.

Tuk bisa masuk ke Taman Safari Indonesia, Kalian harus membayar harga karcis masuk Taman Safari Indonesia seharga Rp 150.000 per orang tuk dewasa, dan anak-anak Rp 140.000. Jika Kalian membawa mobil, biaya parkir tuk mobil sebesar Rp 15.000

gong0deng Curug Cilember gong1deng

Lokasi Curug Cilember ada di Desa Jogjogan, Cisarua. Jika Kalian dari Jakarta naik mobil, maka bakal perlu waktu kira-kira 2 jam bila macet biasa tuk bisa sampai di sekian dari air terjun tersohor di Bogor ini.

Curug Cilember mempunyai panorama alam yang eksotis, udaranya sangat sejuk, juga ada 12 jenis kupu-kupu yang tinggal di tempat ini. Air terjun Cilember mengandung keunikan sebab ada tujuh curug berjejer yang menciptakan panorama alam yang sangat menggoda. Curug Cilember ini ada di kawasan hutan lindung Bogor> Puncak> Cianjur biasa disebut sebagai kawasan Bopunjur dengan tinggi 800 mdpl.

Di Curug Cilember, ada pula laboratorium pengembangbiakan kupu-kupu. Kalian bisa mendatangi laboratorium ini bagi mendapatkan informasi mengenai kupu-kupu. Disamping itu, penginapan pun tersedia di lokasi ini. Dengan hutan pinus yang lebat, lokasi Curug Cilember sering sebagai tempat pilihan tuk aktivitas tracking dan hiking.

Telaga Warna

Telaga Warna merupakan obyek wisata Puncak dengan danau kecil sebagai penghiasnya. Telaga Warna ini ada di Kecamatan Cisarua, lokasinya tak jauh dari Puncak Pass. Di telaga ini, airnya bisa berubah warna relevant dengan keadaan alam ketika itu. Berdasarkan kisah warga setempat, siapa pun yang membasuh muka dari air telaga ini bisa selalu tampak awet muda.

Entahlah, namanya jua cerita rakyat. Tetapi, Kalian patut berkunjung ke telaga ini bila penasaran. Cukup untuk menambahkan wawasan Kalian dari wisata Bogor.

Taman Riung Gunung

Taman Riung Gunung berlokasi di Jl. Raya Puncak Bogor, letaknya ada setelah obyek wisata Gunung Mas alias sebelum Puncak Pass bila Kalian berjalan dari arah Jakarta. Harga karcis masuk ke Taman Riung Gunung ialah Rp 5.000per orang.

Satu-satunya obyek wisata Puncak ini didatangi wisatawan yang mau menikmati jalan kaki dengan berkeliling kebun teh hijau dengan hembusan udara sejuk. Tak hanya itu, Taman Riung Gunung mempunyai tempat main anak-anak, kolam renang, juga lokasi kemping keluarga di alam terbuka.

Jika Kalian ingin bermalam di tempat ini, disediakan penginapan dengan konsep sederhana secara nuansa alam sebab dihiasi kebun teh. Biaya sewa ranggon ini berkisar Rp 100.000 sampai Rp 150.000 per hari. Tidak cuma penginapan, disediakan juga cafe di Taman Riung Gunung.

Wisata Citamiang

Citamiang ialah obyek wisata Puncak Bogor yang amat tepat bagi Kalian yang mau menghabiskan waktu dengan bermacam-macam jenis permainan di alam terbuka. Di Citamiang, Kalian bisa bersantai bersama-sama keluarga dan sahabat sambil menikmati udara sejuk.

Citamiang sudah terkenal menjadi salah satu obyek wisata outbond di Puncak Bogor, yang mana tidak sedikit komunitas menikmati aktivitas training di alam terbuka, kemping, dan tracking. Obyek wisata Citamiang mempunyai hutan pinus Puncak yang rimbun juga hamparan kebun teh yang membentang luas.

Inilah sebabnya kenapa Ciatmiang mempunyai panorama alam yang sungguh indah dan segar. Tuk bisa masuk ke obyek wisata ini, Kalian harus membayar karcis masuk seharga Rp 3.000 per orang. Bila ingin berkemah, maka muncul tambahan biaya dengan total Rp 2.500 per orang tuk satu hari. Citamiang terbuka tuk umum, broperasional sejak jam 6 pagi sampai jam 8 malam. Jangan lupa, ketika malam hari Kalian harus memakai jacket sebab suhu di tempat ini dapat mencapai angka 18 derajat Celcius.

Leave a Reply

Your email address will not be published.