Cari Obyek Wisata Menarik? Pacitan Solusinya

Pesona kawasan wisata di Pacitan secara kontur wilayah yang dihiasi pegunungan merupakan wisata alamnya yang amat menawan. Kamu bisa menemukan sekian banyak pantai menarik di wilayah ini. Apabila Kamu adalah seorang pecinta alam, maka berkunjung ke goa-goa yang banyak di Pacitan barangkali akan sebagai satu hal berkesan. Dengan total goa yang sangat banyak, Pacitan memperoleh sebutan Kota 1001 Goa dengan daya tarik wisata goanya yang fantastis untuk dicoba.

Pacitan merupakan sebuah kabupaten, berada di ujung barat daya Jawa Timur, memiliki jarak 270 km dari Surabaya atau sekitar 99 km dari Solo. Kamu akan perlu waktu kira-kira 4 sampai 5 jam dari Surabaya tuk dapat tiba di Pacitan. Dari sisi geografis, Pacitan berbatasan langsung pada Samudera Hindia dengan dilingkupi karst.

Dari sejumlah obyek, salah satu obyek wisata Pacitan yang kerap ramai dikunjungi pengunjung ialah pada pesona pantainya. Pantai dengan pasir yang putih di wilayah ini menjadi obyek wisata favorit khususnya di saat libur datang, Kamu akan mendapati jumlah kunjungan pengunjung ke pantai yang terdapat di Pacitan.

Sedangkan, obyek wisata goa di Pacitan biasanya berada di lereng perbukitan. Goa dan pantai merupakan pesona utama wisata alam di wilayah tempat kelahiran Presiden NKRI ke-6, Soesilo B.Y. atau kerap dipanggil Pak SBY.

Berikut adalah obyek wisata di Pacitan yang istimewa untuk dikunjungi. Satu dari banyak yang istimewa dari sejumlah kawasan wisata Pacitan itu adalah area surfing dengan gelombang laut yang liar, Pantai Watu Karung. Area surfing ini juga menarik sebagaimana yang berada di Pantai Plengkung Banyuwangi maupun Desert Point Lombok.

Pantai Klayar Pacitan

Pantai Klayar letaknya ada di Kecamatan Donorojo, memiliki jarak 40 km dari Pacitan. Kamu dapat tiba di pantai ini dalam kurun waktu 1 jam. Pantai Klayar mempunyai hamparan pasir putih, batu karang yang mirip Sphinx, seruling laut, karang bolong, dan air mancur alami dengan tinggi 10 m.

Pantai Teleng Ria Pacitan

Pantai Teleng Ria bisa ditempuh dengan waktu 4 menit dari kota Pacitan. Sekarang ini, Pantai Teleng Ria ialah salah satu obyek wisata Pacitan yang sangat ramai dikunjungi pengunjung. Hamparan pasir yang unik juga gelombang laut yang relatif damai membuat pantai ini jadi obyek favorit bagi banyak keluarga tuk menghabiskan waktu berliburnya. Kamu bisa bermain di tepi pantai, renang, dan menikmati banyak aktivitas menarik lainnya.

Pantai Watu Karung Pacitan

Pantai Watu Karung di Pacitan populer dengan keganasan gelombangnya, suatu pantai yang jadi area surfing kelas dunia di Pacitan. Di tahun 2009 lalu, peselancar T.O.P. Indonesia Rizal Tanjung membawa Bruce Irons, juara Rip Curl 2008 tuk menjajal ombak Pantai Watu Karung. Tertarik tuk surfing di pantai ini?

Goa Gong Pacitan

Didalam goa ini, ada sebuah batu yang bila dipukul tentu menimbulkan suara seperti gong yang ditabuh. Perjalanan pergi ke Goa Gong ini cukup mudah melewati jalanan setapak. Goa Gong berada di Desa Bomo, suatu gua yang fantastis dan cukup didalam antara gugusan goa-goa yang berada disekitarnya. Goa ini merupakan satu dari beberapa yang terkenal dari obyek wisata Pacitan. Nama Goa Gong kental kaitannya dengan sebuah nama perangkat gamelan Jawa, yakni gong.

Goa Tabuhan Pacitan

Goa Tabuhan yang letaknya ada di dusun Tabuhan, ini merupakan goa dengan karakteristik magis yang terdapat di Pacitan. Nama goa ini bersumber dari kata tabuh, yang maknanya membunyikan alat musik pukul. Didalam goa, Kamu bisa menikmati sajian musik gamelan Jawa dengan instrumen yang datang dari stalagmit dan stalaktit yang dimiliki goa di Jawa Timur ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.