Carlos Garcia Cantarero: Pertandingan Ujicoba Lawan Indonesia Penting Bagi Kami

Carlos Garcia Cantarero: Pertandingan Ujicoba Lawan Indonesia Penting Bagi Kami – Pelatih Puerto Riko, Carlos Garcia Cantarero, tak akan memandang remeh Indonesia. Karena ujicoba lawan ‘Merah Putih’ dianggap penting buat Puerto Riko. Puerto Riko bakal melakoni pertandingan ujicoba kontra Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa, (13/6) malam WIB. Puerto Riko merupakan tim yang ada di peringkat ke-133 didalam ranking FIFA, sedangkan Indonesia sekarang ada di urutan ke-175. Walau berbeda lumayan jauh baik dari sisi peringkat ataupun pengalaman pemainnya, — Indonesia akan memainkan tim U-22 ekstra beberapa pemain senior — Puerto Riko tak akan menganggap remeh. Cantarero bahkan menyiapkan tim dengan matang dengan jajal Persiba Bantul, Sabtu (10/6) malam WIB. Hal tersebut guna menempa ulang fisik pemain jelang menghadapi timnas Indonesia.

“Ini merupakan pertandingan penting bagi kami, semua pemain kami tak selalu berkumpul bersama-sama. Karena itu kami berkunjung lebih awal lalu mulai proses ini (uji coba atas tim lokal) dengan sebaik mungkin juga memperlakukan pertandingan melawan Indonesia secara rasa hormat mengingat bagi kami ini merupakan hal yang penting,” ujar Cantarero didalam wawancaranya bersama PSSI. Laga kontra Puerto Riko ialah laga ujicoba ke-2 timnas Indonesia bulan ini. Sebelum-sebelumnya skuad asuhan Luis Milla tersebut sukses menang 2-0 melawan Kamboja di Stadion Olimpiade Phnom Penh. “Anda juga memiliki persiapan lebih sebab menghadapi Kamboja 5 hari jelang pertandingan. Ini merupakan bagian dari proses, kami sering berlatih demi berhadapan dengan pertandingan ini, melaksanakan ujicoba akan menambahkan persiapan fisik kami, namun tak menentukan juga,” pungkas Cantarero.

Hasil Kacamata Diterima Arema Saat Kontra Perseru Serui

Hasil Kacamata Diterima Arema Saat Kontra Perseru Serui

Hasil Kacamata Diterima Arema Saat Kontra Perseru Serui – Arema FC masih tidak bisa keluar dari priode buruk. Mereka menghasilkan hasil seri 0-0 ketika menjamu tim underdog, Perseru Serui. Didalam pertandingan yang dihelat di Stadion Gajayana, Sabtu (10/6) malam WIB, Arema tak bisa diperkuat oleh 6 pemain utamanya. Sebagian diantaranya yang membela timnas Indonesia, Bagas Adi, Kurnia Meiga, Hanif Sjahbandi, dan Adam Alis. Demi menggantikan Meiga, Arema memainkan Dwi Kusnanto tuk mengawal gawang. Sedangkan di lini tengah dipercayakan kepada Ferry Aman Saragih & Hendro Siswanto. Tidak bisa tampil menggunakan kekuatan penuh, Arema baru dapat menciptakan peluang bahaya pada menit 35. Sundulan Arthur Cunha mengoptimalkan umpan silang dari Benny Wahyudi masih melenceng dari gawang klub tamu yang di kawal Sukasto Efendi.

Sesaat turun minum, Perseru ancam lewat Mariando. Tendangannya bisa ditepis Kusnanto. Babak pertama kelar tanpa gol. Pada babak kedua, Arema selalu berupaya menguak pertahanan solid Perseru. Percobaan Ferry Aman Saragih saat menit 52 pun belum membuahkan hasil. Sementara upaya Arif Suyono di menit ke-71 pun tidak berujung gol. Sampai pertandingan selesai tidak ada gol terbuat. Arema bisa melepaskan 6 kali percobaan, tidak ada satu pun yang tepat sasaran. Sementara tim tamu 2 kali menembak menuju gawang, satu diselamatkan. Dengan hasil tersebut, Arema sudah tidak menang pada dua pertandingan. Sebelum-sebelumnya mereka kekalahan dari Persija Jakarta. Dalam 6 pertandingan terakhir, mereka kalah 3 kali, seri 2 kali, dan sekali menang. Arema sekarang ada di urutan 12 dengan mengoleksi 14 angka. Sedangkan Perseru menempati urutan 16, lima poin torehannya.

Hasrat Persib Amankan Poin Penuh Kontra Persiba

Hasrat Persib Amankan Poin Penuh Kontra Persiba

Hasrat Persib Amankan Poin Penuh Kontra Persiba – Persib Bandung memiliki misi jelang laga lawan Persiba Balikpapan. ‘Maung Bandung’ berminat balik ke jalur kemenangan demi memperbaiki reputasi. Persib kini mandeg di urutan 14 klasemen. Mereka mengantongi 13 poin dari 9 bertanding secara rincian 3 kemenangan, 4 hasil seri, dan 2 kalah. Dalam 4 pertandingan terakhir, Persib 2 kali kalah dan 2 kali menuai hasil seri. Puasa kemenangan tersebut yang menjadikan ‘Pangeran Biru’ ada didalam krisis. Untuk itu, Persib pun menyiapkan diri buat comeback ketika pertandingan kontra Persiba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (11/6/2017). “Yang jelas tekad pemain telah kelihatan. Kalau mau menang 3 poin di kandang lalu memperbaiki klasemen, kami pun perlu kerja keras,” ujar pelatih Persib, Djadjang Nurjaman.

Djanur, sapaannya, mengaku Persib unggul diatas kertas dari tamunya ‘Beruang Madu’. Tetapi, dengan keadaan saat ini bukan tak mungkin Atep cs. bakal direpotkan gaya bermain impresif Marlon Da Silva cs. Baginya anak buah Milomir Sislija bakal memanfaatkan krisis kepercayaan diri yang pernah merundung Persib. Apalagi Persiba pun memiliki motivasi full tuk membetulkan posisi di klasemen. “Saya paham mereka (Persiba) datang ke Bandung memiliki motivasi berbeda-beda. Jadi jangan harap kami bakal gampang menaklukan mereka. Statistik kami terus menang, namun Persiba saat ini berbeda,” terang Djanur.

Pria yang sempat membawa Persib menjuarai ISL tahun 2014 ini begitu memahami kemarahan bobotoh. Tetapi, jajaran pelatih serta pemain minta bobotoh tuk tetap memberikan support di lapangan. “Pastinya kami amat berharap dari bobotoh guna memberikan dukungan dan do’a ke lapangan. Support bobotoh begitu berarti. Ada reaksi bobotoh atas 2 kekalahan, memaklumi hal tersebut lantaran kecintaan mereka kepada tim,” tutup Djanur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.