Khasiat Jantung Pisang untuk Kesehatan Tubuh

Tanaman pisang biasanya semua bagiannya bisa dimanfaatkan. Dari akarnya yang bisa dijadikan krupuk, dan batangnya yang bisa dimasak, kemudian daunnya menjadi pembungkus makanan lalu buahnya yang bisa dimakan dengan kandungannya yang penting bagi kesehatan. Namun, tahukah jika terdapat bagian dari pisang yang tak kalah berfungsi bagi kesehatan, yaitu jantung pisang.

Jantung pisang tak ada di dalam batangnya, tetapi di luar dari batang, lebih pastinya menggantung dengan buah pisang. Jantung pisang itulah yang tempat buah pisang datang, apabila diamati akan terdapat bentuk pisang kecil berbunga didalam tiap bagian jantung pisang. Bagian yang mempunyai warna merah misalnya buah mahoni ini rupanya memiliki khasiat untuk kesehatan terutama bisa di jadikan menu program diet. Tidak cuma itu ada pula manfaat lain dari jantung pisang untuk kesehatan seperti mencegah stroke juga diabetes. Berikut ini penjelasannya!

Menu Program Diet. Salah satu khasiat dari jantung pisang ialah mampu mengurangi berat badan, sehingga bisa membuat tubuh lebih ramping semacam idaman para kaum wanita. Hal ini disebabkan kandungan serat yang besar yang sanggup membuat perut selalu kenyang lebih lama dan muatan lemak yang sedikit sekitar 0,3 gram/25 gram jantung pisang. Nah, jantung pisang harus dimasukan kedalam daftar hidangan program diet.

Mengobati dan Mencegah Stroke. Jantung pisang rupanya dapat juga melakukan pencegahan stroke yang termasuk penyakit kronis. Disamping itu, kandungan gizi jantung pisang mampu mencegah radang pada otak. Jadi, jantung pisang disamping sebagai makanan program diet juga bisa mengobati dan melakukan pencegahan untuk penyakit stroke.

Mencegah dan mengobati Diabetes. Indeks glikemik  yang kecil pada jantung pisang baik untuk penderita diabetes. Tidak cuma itu, jantung pisang pun mampu mengikat kolesterol dan lemak jahat yang kelak akan di keluarkan dengan kotoran, hingga bermanfaat pula untuk sistem pencernaan.

Nah, jantung pisang yang disebut sebagai pengganggu tumbuhnya pisang, rupanya mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan, terutama demi program diet yang rendah lemak lalu kaya akan serat. Semoga berguna!

Leave a Reply

Your email address will not be published.