Profil Tim Liga Spanyol Athletic Bilbao

Profil Tim Liga Spanyol Athletic Bilbao

Mereka dikenal sebagai Los Leones (The Lions) karena stadion mereka dibangun di dekat sebuah gereja bernama San Mames (Saint Mammes). Mammes adalah awal Kristen semi-legendaris dilemparkan ke singa oleh orang Romawi. Mammes ditenangkan singa dan kemudian membuat orang suci.

Klub ini adalah salah satu dari tiga anggota pendiri Primera División yang belum pernah terdegradasi dari divisi teratas, yang lainnya adalah Real Madrid dan Barcelona. Athletic telah memenangkan La Liga delapan kali, keempat paling dalam sejarah liga. Dalam tabel judul Copa del Rey, Athletic adalah yang kedua setelah Barcelona, ​​setelah menang 24 kali (per catatan resmi tim, Royal Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mengakui 23 kemenangan). Klub ini juga memiliki salah satu tim wanita paling sukses di Spanyol, yang telah memenangkan lima kejuaraan di Primera División femenina.

Klub ini dikenal karena kebijakan cantera yang membawa pemain muda Basque melalui pangkat, serta merekrut pemain Basque top dari klub lain (seperti Joseba Etxeberria dan Javi Martínez). kebijakan resmi atletik adalah penandatanganan pemain profesional asli atau dilatih dalam sepak bola di lebih Basque Country, termasuk Biscay, Gipuzkoa, Álava dan Navarre (di Spanyol); dan Labourd, Soule dan Hilir Navarre (di Perancis). Sejak berdirinya, Athletic telah memainkan eksklusif dengan pemain yang memenuhi kriteria untuk dianggap sebagai pemain Basque, dan telah menjadi salah satu tim yang paling sukses dari La Liga. Hal ini dapat dilihat sebagai kasus yang unik di sepak bola Eropa; itu telah memperoleh Athletic kedua pengagum dan kritikus. Klub ini telah dipuji karena mempromosikan pemain rumah tumbuh dan loyalitas klub. Athletic adalah salah satu dari tiga klub profesional di Spanyol di La Liga (yang lainnya adalah Real Madrid, dan Barcelona) yang tidak sebuah perusahaan olahraga; dimiliki dan dioperasikan oleh anggota klub nya.