Profil Tim Liga Spanyol Atlético Madrid

Profil Tim Liga Spanyol Atlético Madrid

Football (Perempuan) Rugby Football di India

Klub Atlético de Madrid, SAD umumnya dikenal sebagai Atlético Madrid, atau hanya sebagai Atlético, adalah sebuah klub sepak bola profesional Spanyol yang berbasis di Madrid, yang bermain di La Liga.

Dalam hal gelar kompetisi UEFA menang, Atletico Madrid adalah 3 Spanyol klub paling sukses di belakang Real Madrid dan Barcelona. Dalam hal jumlah gelar, Atletico Madrid adalah klub paling sukses keempat di sepak bola Spanyol, di belakang Real Madrid, Barcelona dan Athletic Bilbao. Atlético telah memenangkan La Liga pada sepuluh kesempatan, termasuk liga dan piala ganda pada tahun 1996; Copa del Rey pada sepuluh kesempatan; dua Supercopas de España dan satu Copa Eva Duarte; di Eropa, mereka memenangkan Piala Winners Eropa ‘pada tahun 1962, adalah runner-up pada tahun 1963 dan 1986, yang Eropa Piala runner-up pada tahun 1974, 2014 dan 2016, memenangkan Liga Europa pada 2010 dan pada tahun 2012, memenangkan Piala Super Piala pada tahun 2010 dan 2012, serta Piala Intercontinental 1974.

Klub ini bermain game rumah mereka di Vicente Calderon, yang menampung hingga 54.960 penonton. Pada tahun 2016, Atletico adalah karena pindah ke rumah baru mereka Estadio La Peineta, yang akan memiliki kapasitas 70.000. kit rumah Atletico adalah merah dan putih kemeja bergaris-garis vertikal, dengan celana pendek biru, disertai dengan kaus kaki biru dan merah. Kombinasi ini telah digunakan sejak tahun 1911. Klub kit saat ini diproduksi oleh Nike dan sponsor utama adalah Plus500.

Selama sejarah mereka klub telah dikenal oleh sejumlah julukan, termasuk Los Colchoneros ( “The Pembuat Kasur”), karena garis-garis tim pertama mereka menjadi warna yang sama sebagai kuno kasur. Selama tahun 1970, mereka menjadi dikenal sebagai Los Indios, diduga karena klub penandatanganan beberapa pemain Amerika Selatan setelah pembatasan pada penandatanganan pemain asing dicabut. Namun, ada sejumlah teori alternatif yang mengklaim mereka diberi nama demikian karena stadion mereka “berkemah” di tepi sungai, atau karena Los Indios (The Indian) adalah musuh tradisional Los Blancos (The Whites), yang merupakan julukan saingan kota klub, real Madrid.