Profil Tim Liga Spanyol Deportivo de La Coruña

Profil Tim Liga Spanyol Deportivo de La Coruña

Nyata Club Deportivo de La Coruña adalah sebuah klub sepak bola profesional yang berbasis di kota A Coruña (dikenal dalam bahasa Spanyol sebagai La Coruña), Galicia, Spanyol.

Didirikan pada tahun 1906, Deportivo telah memenangkan gelar liga sekali, di musim 1999-2000, dan selesai sebagai runner-up pada lima kesempatan. Klub ini juga memenangkan Piala Spanyol dua kali (1994-1995 dan 2001-02) dan juga memenangkan tiga Piala Super Spanyol. Blue-dan-Whites telah biasa di posisi teratas di La Liga dalam 20 tahun terakhir, finishing di bagian atas meja di 16 dari 19 musim. Akibatnya, klub telah menjadi peserta reguler di kompetisi Eropa, bermain di Liga Champions lima musim berturut-turut, mencapai perempat final dua kali dan mencapai babak semi-final di 2003-04.

Deportivo telah memainkan pertandingan kandang mereka di Riazor 34.600 kapasitas sejak tahun 1944, ketika stadion dibangun. kit rumah tradisional terdiri dari biru dan putih kemeja bergaris-garis dengan celana pendek biru dan kaus kaki. Klub ini memiliki persaingan lama dengan lawan nasional Celta de Vigo, dan pertandingan antara kedua belah pihak dikenal sebagai derby Galicia.