Profil Tim Liga Spanyol Real Madrid C.f.

Profil Tim Liga Spanyol Real Madrid C.f.

Didirikan pada tahun 1902 sebagai Madrid Football Club, tim secara tradisional dikenakan kit rumah putih sejak awal. Kata Real Spanyol untuk Royal dan diberikan ke klub oleh Raja Alfonso XIII pada tahun 1920 bersama-sama dengan mahkota kerajaan di lambang. tim telah memainkan pertandingan kandang di Stadion 85.454-kapasitas Santiago Bernabéu di pusat kota Madrid sejak tahun 1947. Tidak seperti kebanyakan entitas olahraga Eropa, anggota Real Madrid (socios) telah dimiliki dan dioperasikan klub sepanjang sejarahnya.

klub adalah tim yang paling berharga olahraga di dunia, senilai € 2,5 milyar ($ 3,4 milyar) dan tertinggi-produktif klub sepak bola di dunia untuk 2013-14, dengan pendapatan tahunan € 549.500.000. Klub ini adalah salah satu tim yang paling banyak didukung di dunia. Real Madrid adalah satu dari tiga anggota pendiri Primera División yang belum pernah terdegradasi dari divisi teratas, bersama dengan Athletic Bilbao dan Barcelona. Klub ini memiliki banyak lama persaingan, terutama El Clásico dengan Barcelona dan madrileño El Derbi dengan Atlético Madrid.

Real Madrid memantapkan dirinya sebagai kekuatan utama dalam kedua sepak bola Spanyol dan Eropa selama tahun 1950. Klub ini memenangkan lima Piala Eropa berturut-turut, dan mencapai final tujuh kali. Keberhasilan ini direplikasi di liga, di mana klub memenangkan lima kali dalam waktu tujuh tahun. Tim ini, yang terdiri dari pemain seperti Di Stefano, Ferenc Puskás, Gento, Raymond Kopa, dan Santamaría, dianggap oleh beberapa dalam olahraga menjadi tim terbesar sepanjang masa.

Dalam sepak bola domestik, klub telah memenangkan rekor 32 gelar La Liga, 19 Copa del Rey, 9 Supercopa de España, 1 Copa Eva Duarte, dan 1 Copa de la Liga. Dalam sepak bola internasional, klub telah memenangkan rekor 11 gelar Piala Eropa / Liga Champions dan rekor bersama 3 Piala Intercontinental, serta 2 Piala UEFA, 2 UEFA Piala Super dan Piala Dunia FIFA Club.

Real Madrid diakui sebagai FIFA Club abad ke-20 pada tanggal 23 Desember 2000, dan diberi nama Terbaik Klub Eropa dari abad ke-20 oleh IFFHS pada tanggal 11 Mei 2010. Klub ini menerima FIFA Centennial Order of Merit pada tahun 2004. Klub ini peringkat pertama dalam terbaru IFFHS Club World Ranking, membuat rekor peringkat-poin baru. Klub juga memimpin saat UEFA klub peringkat.