Profil Tim Liga Spanyol Valencia CF

Profil Tim Liga Spanyol Valencia CF

Valencia juga dikenal sebagai Valencia CF, Valencia atau Los Che adalah sebuah klub sepak bola Spanyol yang berbasis di Valencia. Mereka bermain di La Liga dan merupakan salah satu klub paling sukses dan terbesar di sepak bola Spanyol dan sepak bola Eropa. Valencia telah memenangkan enam gelar La Liga, tujuh trofi Copa del Rey, dua Pameran Piala (yang merupakan pendahulu Piala UEFA), satu Piala UEFA, Piala satu Piala Winners ‘UEFA dan dua Piala Super Eropa ini. Mereka juga mencapai dua final UEFA Champions League berturut-turut, kalah La Liga saingan Real Madrid pada tahun 2000 dan klub Jerman Bayern Munich melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada tahun 2001. Valencia juga anggota kelompok G-14 terkemuka Eropa klub sepak bola. Secara total, Valencia telah mencapai tujuh final besar Eropa, memenangkan empat dari mereka.

Valencia didirikan pada tahun 1919 dan telah memainkan pertandingan kandang mereka di Mestalla 55.000-seater sejak 1923. Mereka adalah karena pindah ke yang baru 75.000-seater Nou Mestalla di utara-barat dari kota pada tahun 2013, tetapi tanggal bergerak akhir memiliki ditunda sementara stadion masih sedang dibangun. Valencia memiliki persaingan sengit dengan sesama klub Valencia Villareal CF, dengan siapa mereka kontes Derby de la Comunitat. persaingan ini lebih didorong oleh fakta bahwa mereka adalah dua klub paling sukses di wilayah ini. Mereka juga memiliki persaingan lama dengan Levante UD, juga terletak di kota Valencia, dan dengan dua klub lain di wilayah Valencia, Hercules CF dan CD Castellón.

Valencia adalah klub sepak bola ketiga yang paling didukung di Spanyol, di belakang kelas berat Real Madrid dan Barcelona. Hal ini juga salah satu klub terbesar di dunia dalam hal jumlah asosiasi (pendukung membayar terdaftar), dengan pemegang lebih dari 50.000 tiket musim dan pemegang tiket lain 20.000 musim di daftar tunggu, yang dapat diakomodasi dalam baru 75.000 stadion -seater.

Selama bertahun-tahun, klub telah mencapai reputasi global untuk akademi muda produktif mereka, atau “cantera.” Produk akademi mereka termasuk bakat kelas dunia seperti Raúl Albiol, Andrés Palop, Miguel Ángel Angulo, David Albelda, Gaizka Mendieta dan David Silva. bintang saat pertandingan telah lulus dalam beberapa tahun terakhir termasuk Isco, Jordi Alba, Juan Bernat, dan Paco Alcacer.