Profile Chelsea Tim Liga Inggris

Profile Chelsea Tim Liga Inggris

Profile Chelsea Tim Liga Inggris – Chelsea dibentuk pada tanggal 10 Maret tahun 1905 di salah satu pub The Rising Sun dan pertama kali berlaga di kompetisi Football League.

John Robertson satu pemain timnas Skotlandia berumur 28 tahun ketika itu dipilih merangkap posisi sebagai pemain plus manajer perdana Chelsea.

Beberapa pemain direkrut dari semua klub tuk memperkuat tim, semacam kiper William “Fatty” Foulke , Bob McRoberts dan Jimmy Windridge, serta Frank Pearson.

Pertarungan pertama mereka berlangsung pada tanggal 2 September tahun 1905, satu laga away melawan Stockport County. Chelsea dibantai dengan skor 0–1. Sementara pertandingan home pertama mereka ialah sebuah keberhasilan 4–0 di laga persahabatan melawan Liverpool. Robertson pun pembuat gol perdana Chelsea di laga kompetitif ketika kemenangan 1–0 melawan Blackpool.

Chelsea menelan sejumlah promosi juga degragasi di Divisi Satu serta Divisi Dua Liga Inggris usai berhasil mendapatkan promosi ke Divisi Satu di musim lanjutan mereka. Rekor terhebat mereka di awal tahunnya adalah sukses melaju sampai ke babak final Piala FA 1915 tapi dikalahkan Sheffield United di Old Trafford dan ketika mengakhiri Divisi Satu di posisi 3 tabel akhir era 1920.

Chelsea mempunyai reputasi merekrut pemain-pemain kondang dan total penonton yang berarti, tapi keberhasilan masih belum datang kepada mereka di masa Perang Dunia I dan Perang Dunia II.