Profile Crystal Palace Tim Liga Inggris

Profile Crystal Palace Tim Liga Inggris

Profile Crystal Palace Tim Liga Inggris – Crystal Palace merupakan klub profesional yang bermarkas pusat di London, sekarang ini berlaga di kompetisi yang paling tinggi Liga Utama Inggris. Dibentuk sedari tahun 1905, klub ini memasang laga home di Selhurst Park yang mempunyai kapasitas tempat duduk hingga 26.311 penonton.

Julukan Crystal Palace diambil dari nama gedung yang memiliki nama sama dengan klub ini, sebuah gedung tuk pameran barang-barang revolusi Inggris. Logo klub ini pun diambil dari logo gedung itu.

Semenjak awal sebutan tim ini sebetulnya ialah The Glaziers, sedangkan julukan yang dipakai sekarang yaitu The Eagles baru dipakai semenjak Crystal Palace diasuh oleh Malcolm Allison di tahun 1970-an. Crystal Palace menggunakan logo elang pasca terinspirasi oleh klub dari Portugal, Benfica.

Dari segi hasil meski klub ini telah dibentuk semenjak tahun 1905, tapi The Eagles Crystal Palace barusan berhasil menerobos kasta yang paling tinggi sepakbola Inggris 64 tahun setelahnya tepatnya di musim 1969-70. Adanya Premier League di musim 1992-93 juga mengaitkan Crystal Palace menjadi satu dari beberapa pendirinya, tetapi yang cukup ironis, klub ini segera terdegradasi di akhir musim 1992-93.

Semenjak pertama kali promosi di era 1969-70 hingga dengan sekarang, The Eagles sudah bermain sebanyak 15 musim di liga inti Inggris. 6 kali turun kasta dan 6 kali promosi sedangkan tercatat 3 kali Crystal Palace sebagai tim yang sontak terdegradasi pasca dimusim sebelum ini promosi ke Liga Inti Inggris.