Profile Everton Tim Liga Inggris

Profile Everton Tim Liga Inggris

Profile Everton Tim Liga Inggris – The Toffees, begitulah julukan yang dikasih untuk Tim Marseyside ini, tim ini merupakan salah satu rival abadi Liverpool, pesaing satu kota Marseyside. Everton sungguh tidak pernah menjuarai trofi Juara Liga Primer Inggris kedalam sejumlah musim terakhir ini, namun mereka senantiasa mampu konsisten setiap musimnya dan tidak pernah out dari jalur 10 besar di akhir klasemen. Tidak jarang juga everton melahirkan pemain sepakbola hebat semacam John Stones, Wayne Rooney, dan masih banyak lagi lainnya.

Everton adalah salah satu klub paling tua didalam sejarah Liga Primer Inggris, yang mana mereka dibentuk di tahun 1878 lalu dengan nama St Domingo’s. Satu tahun setelah berdiri, baru klub ini merubah nama jadi Everton FC.

Kendati dibentuk di tahun 1878, Everton baru sukses memenangkan divisi pertama Liga Inggris alias First division di tahun 1891. Sampai saat ini, mereka baru mengokeksi 9 gelar jawara First Division alias Liga Primer Inggris sekarang ini.

Di Piala FA, Everton lumayan berprestasi, mereka telah mengoleksi 5 trofi juara Piala FA. Sementara di kancah Eropa, The Toffees baru mendapat satu gelar Piala Winners Eropa di tahun 1985.