Profile Leicester City Tim Liga Inggris

Profile Leicester City Tim Liga Inggris

Profile Leicester City Tim Liga Inggris – Leicester City F.C. merupakan satu klub sepak bola Inggris bermarkas di Leicester. Leicester Terkenal juga dengan julukan The Foxes. Klub ini memasang pertandingan home di Stadion King Power yang memiliki kapasitas penonton hingga 31.998 penonton.

Mereka main di Liga Premier, usai promosi menjadi juara Football League Championship di musim 2013-2014, lagi-lagi ke level atas sepak bola Inggris pasca satu dekade dan kemudian sebagai juara di musim 2015-2016, atau 2 musim usai promosi.

Leicester diprediksikan keluar menjadi juara tuk kali pertama didalam sejarahnya usai raihan poinnya tidak mampu ditelikung Arsenal ataupun Tottenham di posisi dua dan tiga.

Jersey mereka memiliki warna biru dan celana warna putih. Klub ini sekarang berlaga di Liga Utama Inggris. Klub ini dibentuk saat tahun 1884, dengan nama Leicester Fosse, yang berlaga di salah satu lapangan berdekatan dengan Fosse Road. Mereka move ke jalan Filbert di tahun 1891, dan start ke Football League di tahun 1894 dan mengambil nama Leicester City di tahun 1919. Mereka hengkang ke Stadion Walkers di tahun 2002, yang berganti nama jadi Stadion King Power sehabis perubahan kontrak milik dalam tahun 2011.