Profile Liverpool Tim Liga Inggris

Profile Liverpool Tim Liga Inggris

Profile Liverpool Tim Liga Inggris – Liverpool, satu dari beberapa klub paling sukses di Inggris Raya. Dibentuk pada tahun 1892 lantaran perseteruan John Holding bersama Everton FC, Liverpool menjelma power serius di turnamen sepakbola Inggris. Klub pernah diberi Everton Athletic, tapi FA menolak mengakui 2 klub bernama Everton. Houlding lalu akhirnya pilih nama Liverpool FC.

Didalam tradisinya, merah dan putih merupakan warna klub. Tapi dalam perkembangannya berubah jadi merah di tahun 1960-an. Semacam lambang klub yang selalu berkembang ikut dengan perkembangan historikal Liverpool, dengan 2 nyala api yang dimasukkan kedalam logo klub setelah Tragedi Hillsborough tuk menghormati 96 fans Liverpool yang meninggal didalam peristiwa itu. Liverpool sudah bermain di Anfield semenjak dibentuk, dan direncanakan tuk pindah ke stadion yang terbaru di Stanley Park. Diprediksikan stadion baru bakal selesai pada tahun 2011.

Liverpool cukup dominan di tahun 1970 hingga 1980-an. Pemain-pemain yang kondang di masa ini tergolong Ray Clemence, Graeme Souness, Mark Lawrenson, Ian Callaghan, Kevin Keegan, Phil Neal, Alan Hansen, dan Ian Rush.