Profile Manchester City Tim Liga Inggris

Profile Manchester City Tim Liga Inggris

Profile Manchester City Tim Liga Inggris – Manchester City adalah salah satu klub sepakbola profesional yang main di English Premier League alias Liga Inggris. Manchester City yakni klub yang dihuni tidak sedikit pemain-pemain superstar semacam Aguero, Toure, dan David Silva. Dengan style main cantik dan atraktifnya mengemas City merupakan salah satu klub yang performanya sangat dinanti-nanti.

Pertandingan perdana digelar di bulan November tahun 1880. Saat waktu itu masih memiliki nama St Mark’s. Di tahun 1887 berganti nama jadi Ardwick A.F.C, dan di tahun 1894 jadi Manchester City F.C.

City berhasil memenangi Liga Inggris 3 kali, Piala FA sebanyak 4 kali, dan Piala Winners Eropa hanya 1 kali. Periode paling sukses klub ini berlangsung di era akhir 1960-an dan awal tahun 1970-an. Pada kala itu City dibawah kepemimpinan manager Joe Mercer dengan asisten bernama Malcolm Allison dan sejumlah pemain misalnya Mike Summerbee, Colin Bell,dan Francis Lee.

Mulai saat era 1980-an City menderita masa penuh gejolak down yang berpuncak kepada degradasi ke tingkat tiga sistem Liga Inggris di era 1998 tuk pertama kalinya didalam sejarah mereka. Di waktu era Liga Primer Inggris kesatu dibentuk era 1992, City merupakan salah satu pendirinya. Tapi prestasi klub tak kunjung membaik, malah City harus turun kasta kembali ke tingkat dua sehingga 2 kali, sedangkan di ajang Piala FA semenjak bergulirnya Liga Primer Inggris, prestasi terhebat City hanya sampai di perempat final.