Profile Southampton FC Tim Liga Inggris

Profile Southampton FC Tim Liga Inggris

Profile Southampton FC Tim Liga Inggris – Klub ini awalnya memiliki nama St Mary’s Y.M.A dan berganti nama jadi St. Mary’s FC di musim 1887. Klub akhirnya memutuskan join dengan Southern League di tahun 1894 dan merubah nama mereka jadi Southampton St Mary’s. Pasca sukses sebagai juara Souythern League musim 1896/1897, klub itu sebagai sebuah perusahaan dan berganti nama sebagai Southampton FC sampai sekarang.

Di tahun selanjutnya, Southampton berhasil menjaga gelar juara Southern League dan bertindak sebagai klub non-liga pertama semenjak 1888 yang sanggup menerobos babak semi-final Piala FA tetapi mereka dilindas klub juara Nottingham Forest dengan kontroversial.

Satu tahun kemudian Southampton pergi ke The Dell. Di tahun pertamanya dalam markas baru, Southampton berhasil menyempurnakan hat-trick jawara Southern League. Di tahun 1900, mereka melenggang babak puncak Piala FA tuk kali pertama tetapi dibantai Bury 4-0. Dua tahun berselang prestasi serupa bisa diukir tetapi harapan memboyong piala gagal di tangan Sheffield United.

Pasca Perang Dunia I, sejumlah klub yang menderita kesulitan finansial dan The Saints merapat ke Divisi Tiga Inggris di tahun 1920. Satu musim berselang mereka mendapatkan tiket promosi tuk mengawali petualangan sepanjang 31 tahun di Divisi Dua.