Profile Swansea City Tim Liga Inggris

Profile Swansea City Tim Liga Inggris

Profile Swansea City Tim Liga Inggris – Swansea City dibentuk saat tahun 1912 dengan sebutan awal Swansea Town dan join dengan the Football League di tahun 1921. Klub ini merubah namanya saat 1969, pada saat mereka secara langsung mengambil nama kota asal menjadi refleksi dunia status kota yang baru dianugerahkan untuk Swansea.

Tuk laga home Swansea City memasang laganya di Liberty Stadium semenjak 2005, yang mana sebelum ini mereka lama main di markas lama Vetch Field semenjak pertama sekali klub ini dibentuk.

Tahun 1981 Swansea City naik level ke kejuaraan teratas liga inti Inggris saat itu, Divisi satu Football League. Didalam tahun-tahun setelah itu main di divisi satu mereka hampir mendapatkan gelar divisi satu Football League tetapi di akhir musim cuma menempati posisi ke 6, yang sampai kini adalah rekor terhebat klub ini di level tertinggi persepakbola liga Inggris.

Sejak itu, klub ini menelan masa Up and Down didalam performanya di liga Inggris, mengalami 1 atau 2 kali terdegradasi dan sekian musim selanjutnya kembali Up pasca memperoleh promosi.

Di tahun 2011 Swansea memperoleh naik level ke Premier League, sebagai klub asal Wales kesatu yang main di Liga Inggris level tertinggi sejak Premier League. Di 24 Februari tahun 2013 Swansea menaklukan Bradford City tuk meraih gelar mayor perdananya selama sejarah klub ini dan masuk ke kompetisi Eropa.