Profile Tim Liga Italia Unione Sportiva

Profile Tim Liga Italia Unione Sportiva

Unione Sportiva Citt di Palermo terkenal dengan nama simpel Palermo adalah salah satu klub sepak bola Italia dari Palermo yang sekarang ini berlaga di Serie A, level atas sepakbola Italia. Dibentuk tahun 1900 menjadi Anglo Panormitan Athletic & Football Club, klub mempunyai berbagai sebutan sebelum mengasumsikan apresiasi akhirnya di tahun 1987 dan sekarang ini klub sepakbola posisi teratas dari Pulau Sisilia. Sepanjang sejarahnya, Palermo main di seluruh jajaran profesional Italia, dan mengemban bagian didalam beberapa season Serie A berdurasi 10 tahun dari ’60 hingga ’70-an, juga diakhiri 2 kali Coppa Italia runner-up sepanjang periode itu.

Pasca kembalinya ke Serie A di tahun 2004, klub sudah menjadi satu dari beberapa yang sangat terkemuka di Italia, pun menyediakan 4 pemain untuk klub Italia yang menjuarai Piala Dunia FIFA 2006. Sudah meraih tempat Piala UEFA di sendiri-sendiri dari 3 season terakhir, hampir bisa ikut kualifikasi Liga Champions di tahun 2007 serta 2010, dan kecurian tiga Coppa Italia akhir saat tahun 2011.

Warna klub resmi pink-hitam, hingga menimbulkan julukan Rosanero; sebutan lain yang kurang global ialah Aquile, mengacu kepada elang di kedua logo resmi klub dan kota Palermo .