Profile Tottenham Hotspur Tim Liga Inggris

Profile Tottenham Hotspur Tim Liga Inggris

Profile Tottenham Hotspur Tim Liga Inggris – Cikal bakal Tottenham Hotspur, dibentuk oleh satu komunitas siswa All Hallows Church pada tahun 1882. Sebutan Hotspur ditengarai diberikan seperti nama Sir Henry Percy, yang pula disebut Harry Hotspur didalam karya William Shakespeare, Henry IV bagian utama. Sir Henry mempunyai tanah di wilayah pendirian klub, hingga mempengaruhi pemilihan sebutan klub oleh murid dari sekolah tata bahasa itu.

Di tahun 1884, klub berubah nama jadi Tottenham Hotspur Football Club and Atheltic Club semata-mata untuk mencegah kesamaan nama klub dengan klub lainnya, London Hotspur. Klub berganti status jadi profesional pada tahun 1895 dan kemudian ikut Southern League.

Prestasi Tottenham tidak pernah menyenangkan sebelum akhirnya tuk kali pertama berhasil menjuarai Divisi Satu musim 1950/1951. Para pemain Spurs ketika itu diantaranya Sonny Walters, Alf Ramsey, Ted Ditchburn, Ronnie Burgess, Lee Duquemin, dan Bill Nicholson. Style “push and run” yang dipraktikkan manager Arthur Rowe mengemas Tottenham disegani rivalnya dan mengantarkan klub diperhitungkan selama dasawarsa itu. Tetapi, gelar liga lanjutan Spurs baru didapat sepuluh season setelahnya. Sebuah faktor penunjang keberhasilan itu, katanya karena kondisi lapangan White Hart Lane yang jelek, walau untuk ukuran kala itu.