West Ham United

Profile West Ham United Tim Liga Inggris

Profile West Ham United Tim Liga Inggris – West Ham United adalah klub yang bermula bernama Thames Ironworks FC dibentuk di tahun 1895 diprakarsai oleh Dave Taylor dan Arnold Hill direktur perusahaan Thames Ironworks.

Satu tahun setelah berdirinya, yakni di tahun 1896, The Iron, begitu klub ini disebut mengikuti Liga London dan bertindak sebagai juara di musim kejuaraan 1897/98.

Klub ini berada ke papan profesional ketika masuk ke Divisi Liga Selatan di tahun 1898, dan segera meraih titel juara. Di tahun 1900, saat klub jadi Perusahaan Terbatas, namanya diganti menjadi West Ham United.

Di tahun 1919, The Hammers, sebutan lain klub ini, “merumput” di Liga profesional dan cuma membutuhkan waktu 4 tahun tuk bisa menerobos divisi satu, yakni di tahun 1923. Dan prestasi terhebat pertama yang sukses diraihnya ialah keluar sebaga jawara piala FA di musim 1963/64.

Meskipun klub ini sempat diperkuat pemain superstar layaknya Bobby Moore, Chief Inggris di Piala Dunia tahun 1966, Bryan Robson, Chief Inggris di Piala Dunia tahun 1986, tapi prestasi klub ini kurang menyenangkan, dan banyak naik turunnya dari divisi satu menuju divisi dua.